YATIM PIATU

Rhoma irama

Yatim piatu, malang nasibmu
Semoga Tuhan selalu
Melimpahkan rahmat-Nya padamu
(Amin, Allahumma Amin)
Yatim piatu, besarkan hatimu
Di dalam mengarungi
Hidup yang penuh tantangan ini
(Amin, Allahumma Amin)

Wahai semua kawan
Atasmu kewajiban
Menyantuni mereka dan mengasihinya

(La-la-la, la-la-la, la-la-la-la-la-la)
Sungguh engkau manusia
Yang tiada beriman
Bila pada mereka tak belas kasihan

(La-la-la, la-la-la, la-la-la-la-la-la)
(La-la-la, la-la-la, la-la-la-la-la-la)
Wahai para hartawan
Coba ulurkan tangan
‘Tuk membantu mereka dalam kehidupan

(La-la-la, la-la-la, la-la-la-la-la-la)
Sungguh engkau manusia
Pendustakan agama
Apabila mereka engkau sia-sia



"Barangsiapa meletakkan tangannya diatas kepala anak Yatim dg penuh kasih sayang, maka ALLAH akan menuliskan kebaikan pada setiap lembar rambut yg disentuhnya" (H.R. Ahmad)

 "Seseorang mengeluhkan hatinya yg keras kepada Rasulullah SAW. Rasulullah SAW bersabda : “ Usaplah kepala anak YATIM (dg penuh kasih sayang) dan beri makanlah orang miskin." (H.R. Ahmad)

 “Aku dan pemelihara anak YATIM, di sorga seperti ini” kata Rasulullah sambil memberi isyarat dg merapatkan jari telunjuk dan jari tengah beliau." (H.R Bukhari)

 “Barang siapa yg mengambil anak YATIM dari kalangan Muslimin, memberinya makan dan minum maka ALLAH akan memasukkanya ke sorga, kecuali bila mrk melakukan dosa besar yg tak terampuni", (syirik- ) – (H.R. Thurmudhi)

 Bebas dari siksa hari qiamat:
•“Demi yg mengutusku dgn hak, ALLAH tdk akan menyiksa pada hari qiamat nanti, orang-orang yg menyayangi anak yatim, santun dan lemah lembut pembicaraan mrk dgn anak YATIM itu serta menyayangi kelemahan dan keyatimannya" (H.r. Thabrani dari Abu Hurairah)

 “Tidak akan mungkin seorang anak YATIM ikut hadir dlm suatu perjamuan makan, lalu syetan mendekati makanan itu” (H.R. At-Thabrani)

 Anak yatim memiliki posisi yg istimewa dlm Islam. Allah SWT melalui firmanNya dlm Al-Qur’an menyuruh kita utk memperhatikan anak yatim dgn sebaik-baiknya.

Sebagaimana firmanNya, “Dan mrk bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakanlah : Mengurus urusan mrk secara patut adalah baik, dan jika kamu bergaul dgn mrk, maka mrk adalah saudaramu; dan Allah mengetahui siapa yang membuat kerusakan dan yang mengadakan perbaikan.” (QS. Al-Baqarah [2] : 220).
 



Category:
Blog saya yang lain : ,,,